beranda

Cari Blog Ini

Senin, 16 Januari 2012

learning ???

Kuliah dalam Kamus Besara Bhasa Indonesia mempunyai arti "pelajaran yang diberikan" atau "ceramah". Namun, pada umumnya kata kuliah diakaitkan dengan perguruan tinggi atau pendidikan tinggi yang sering diartikan sebagai suatu proses belajar atau proses pemblajaran.
Melihat dari program pendidikan perkuliahan saat ini yang terus menerus mengalami peningkatan kualitas pendidikannya serta mutu sumber daya manusia yang professional untuk pemenuhan kebutuhan dunia kerja atau menjadi sebuah jembatan keberhasilan seseorang.

Selain menjadi sebuah lembaga pendidikan yang mencetak sdm-sdm yang professionalisme untuk menjawab tantangan di era globalisasi sekarang ini. Lembaga pendidikan tidak hanya menghasilkan lulusan-lulusan yang siap pakai, tetapi lebih meningkatkan kemampuan dan keahlian seseorang dalam melihat peluang usaha dan perkembangan bisnis. Dengan visi dan misi ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa oleh sebab itulah, lembaga pendidikan menjadi tempat proses belajar dan melatih kepribadian seseorang.


Kalau bagi penulis pribadi tujuan kuliah sebenarnya adalah untuk mempersiapkan dan membangun masa depan yang lebih baik. Jelasnya setelah lulus kuliah memiliki gelar sarjana, punya pekerjaan yang jelas, penghasilan yang cukup, dapat membantu orang tua, saudara atau orang lain serta hidup bahagia dan sejahtera.

Untuk kedepannya setiap orang pasti menginkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, seperti sampai ke-s2 atau yang lebih tinggi lagi. Untuk itu sayapun mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke-s2, akan tetapi untuk saat ini saya masih belum memikirkan hal itu karena masih harus memfokuskan diriuntuk menyelesaikan s1 terlebih dahulu. Jika nanti setelah selesai s1, jika tidak ada halangan dan ada kesempatan maka akan saya coba untuk melanjutkan ke-s2.

Dengan memohon berkah dan ridlo dari Allah SWT, semoga saya dan semua teman-teman dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar